menu1

Jumat, 24 Maret 2017

Air Terjun Pengantin


Air Terjun Pengantin ini terletak di desa Hargomulyo kecamatan Ngrambe. Air Terjun ini mempunyai  ketinggian 20 m dan  bercabang menjadi dua. Suasananya yang alami membuat kita merasa damai, sejuk dan asri karena terletak ditengah rerimbunan hutan bamboo. Bagi muda mudi yang berkunjung di air terjun pengantin ini dipercaya akan menjadi pasangan seumur hidup. Untuk mencapai air terjun Pengantin ini, prasarana jalan telah dirabat, dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 1 km.

air terjun pengantin ngawi jawa timurObjek Wisata dipegungungan biasanya menjadi pilihan utama untuk berlibur. Suasana yang sejuk dan damai adalah alasan kenapa objek wisata dipegunungan lebih dipilih daripada objek wisata lainnya. Salah satu objek wisata yang berada di pegunungan yaitu Air Terjun Pengantin. Air Terjun memang identik dengan pegunungan, namun mungkin anda masih penasaran dengan Air Terjun yang satu ini. Nama Air Terjun Pengantin pernah menjadi judul sebuah film horor. Sehingga banyak orang yang mengira bahwa Air Terjun Pengantin ini merupakan tempat pengambilan gambar dalam film horor tersebut. Padahal Air Terjun Pengantin ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan film horor.

Objek Wisata
alam air terjun pengantin ngawi jawa timurWisata Air Terjun Pengantin adalah nama yang diberikan oleh warga sekitar air terjun. Alasan kenapa diberi nama Air Terjun Pengantin adalah karena air terjun tersebut berjumlah dua buah dan berada dalam satu lokasi yang sama dan berdekatan. Berdasarkan penuturan penduduk sekitar, sebenarnya air terjun ini dulunya bernama Grojokan Jumog atau Dugji. Grojokan merupakan sebutan orang jawa dari air yang jatuh ke bawah. Namun karena air terjun terbelah menjadi dua bagian, maka air terjun ini dinamai Air Terjun Pengantin.
Tidak terdapat cerita mistik seperti film horor Air Terjun Pengantin, karena memang tempat ini bukan tempat yang terdapat dalam film horor tersebut.  Air Terjun Pengantin merupakan air terjun yang masih baru. Hal tersebut karena wisata ini baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2011.
Air terjun dengan tinggi 12 meter ini mengalir deras kebawah dengan tebing batu yang sedikit landai. Jika anda berkunjung dimusim penghujan, maka aliran air terjun bisa membesar dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya. Namun anda perlu berhati-hati jika berkunjung dimusim penghujan karena sangat rawan banjir. Ketika musim panas, aliran air terjun akan mengecil namun suasana yang sejuk masih tetap terasa karena di depan air terjun terdapat pepohonan yang cukup rindang untuk berteduh sambil duduk dan menikmati suara air dan suasana alam yang sejuk dan nyaman.

Lokasi
akses air terjun pengantin ngawi jawa timurAir Terjun Pengantin berada di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatang Ngrambe, Kabupaten Ngawi Jawa Timur

Harga Tiket
Untuk menikmati Air Terjun Pengantin, dikenakan biaya sebesar Rp. 4.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 3.000 untuk mobil.

Fasilitas
Terdapat tempat parkir untuk sepeda motor dan mobil walaupun tidak terlalu luas. Selain itu juga tersedia toilet di area Air Terjun Pengantin yang berada di bawah. Sayangnya hanya terdapat satu toilet saja di area bawah. Terdapat juga warung-warung kecil di depan rumah warga yang berada di dekat pintu masuk Air Terjun. Untuk beribadah (Sholat), pengunjung dapat menggunakan mushola yang letaknya tidak jauh dari Air Terjun Pengantin.

3 komentar:

1. Berikan komentar di sini
2. Tetapi Komentar tentang Postingan kami, Bukan Iklan.
3. Jika terdapat iklan terpaksa kami hapus

.